Tips Mencuci Rambut Bayi Anda Dengan Aman Dan Sehat

14 Sep 2014

Untuk membuat kulit kepala si bayi sehat tentu memerlukan perawatan yang baik dan benar agar senantiasa nanti semasa tumbuhnya rambut akan berjalan lancar dan sehat,tentu semua orang tua ingin anaknya sehat setelah kemarin kita membuat Tips Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat Tebal Dan Sehat sekarang bagaimana mencuci rambut (keramas) yang aman dan baik.

Sejak hari pertama, bayi sudah dikeramasi, dan dianjurkan dilakukan setiap hari,tujuannya, agar sel-sel kulit mati dan kotoran tidak menumpuk menjadi kerak di kulit kepalanya.
Keramas bisa dilakukan saat memandikan bayi,Jika rambut dan kulit kepala bersih,kerak kepala pun enggan muncul.
Untuk ibu baru tak perlu bingung bagaimana cara mencuci rambut (keramas) bayi yang aman, dan tak usah ragu sambil belajar agar terbiasa silahkan simak beberapa tip-tipnya berikut ini :

Langkah-langkah Cara Untuk Mencuci Rambut atau Keramas Pada Bayi:


*Seperti biasa halnya orang dewasa Siapkan sampo, washlap, sisir sikat bayi,lotion rambut,dan perlengkapan mandi lain di dekat bak mandi. Anda bisa memandikan bayi dulu sebelum mencuci rambutnya.

*Bilas kepala bayi dengan air hangat dari arah depan ke belakang. Ambil washlap, tuang sampo bayi di atasnya, dan remas-remas sampai berbusa. Usapkan washlap sambil beri pijatan ringan di kepala bayi.

*Bilas rambut dan kulit kepala bayi sampai bersih secara perlahan. Arahnya tetap dari depan ke belakang. Usahakan agar air bilasan tidak menetes ke wajah bayi. Walau samponya tidak membuat pedih mata bayi, namun bayi tetap tidak nyaman jika ada air yang masuk ke dalam matanya.

*Keringkan tubuh dan kepala bayi.Pakaikan baju seperti biasa.Kalau perlu, oleskan lotion rambut agar harum dan lembut,lalu sisir rambutnya.

Terimakasih dan selamat pagi.


TAGS cara memandikan bayi dengan mudah aman serta sehat selalu


-

Follow Me